Sabtu, 11 Juni 2011

Grumbul Karangduren Purwojati

Grumbul Karangduren adalah salah satu dusun di desa Purwojati kecamatan purwojati Kab. Banyumas, grumbul ini terkenal karena banyak orang jarangduran yang cukup berhasil dalam kehidupannya walaupun kontribusi dari orang berhasil ke wilayah karangduren sedikit sekali bahkan tidak tampak, sangat disayangkan potensi kekuatan ini tidak bisa dimanfaatkan oleh masyarakat karangduren dan yang berhasilpun tidak peduli dengan perkembangan grumbul karangduren.

seandainya yang merantau atau yang berhasil bisa bersatu padu memikirkan kemajukan Karangduren, insya allah dalam waktu sekejap akan ada perubahan yang sangat besar.

untuk saat ini saja membangun jembatan kuburan karangduren saja mengalami kesulitan dana, padahal kalau semua akan mudah sekali mmembangun jembatan tersebut padahal keberadaan jembatan itu sangat Vital, salah satu orang yang berhasil yang juga meninggal belum lama ini dikubur dikarangduran padahal waktu hidupnya tidak peduli dengan kemasyarakatan Karangduren, tapi meninggalnya juga butuh di kuburan karangduren (bahkan menguasai proses penguburan walaupun bukan wilayahnya tidak ada ijin sedikitpun ke wilayah setempat ), padahal hartanya sangat melimpah sebagaian hartanya ada yang diinfaqkan tapi itu untuk golongan dia sendiri yang terkenal tertutup, dan info yang diterima penulis harta yang di infaqkan saja itu mengambil jatah orang lain yang tidak mampu /saudaranya yang tidak mampu.


















Apakah budaya yang seperti ini yang dikembangkan di Karangdurem? karangduren itu sudah dibangun dibentuk melalui proses yang panjang dan berliku-liku mari kita tingkatkan kerjasama kita untuk membangun karangduren hayoo siapa yang mau ikut ?

0 komentar:

KARANGDUREN PURWOJATI BANYUMAS © 2008 Por *Templates para Você*